Kamis, 06 April 2017

Resep Cepat Sambal Goreng Tomat Hot Nasi Liwet

Resep Cepat Sambal Goreng Tomat Hot Nasi Liwet,- Kadang² nasi terasa hambar jika tidak ditemani dengan yang namanya sambal goreng terasi tomat. Dari namanya saja kita sudah mengatahui bahwa sambal ini menggunakan bahan dasar tomat dan terasi. Caranya yang praktis, sehingga mudah kita ingat dan dibuat dirumah dan tak perlu pergi jauh ke restoran atau memesannya lewat online.

Meracik makanan buatan sendiri terasa lebih nikmat, terkadang rasanya kadang cukup aneh juga sih. Bener Gak? Namun hal itu tidak menjadi masalah, yang namanya belajar itu tidak langsung selalu mendapatkan hasil yang memuaskan teman.

( Baca juga : Resep Sayur Lodeh Ala Masakan Khas Sunda )

Apakah kalian tahu? Sambal itu tidak harus dipandang buruk, di mana mereka sering menyebabkan sakit perut ketika seseorang setelah mengkonsumsinya. Perpaduan dari bahan bumbu dapur dan sayuran, termasuk tomat, cabe rawit, bawang merah, gula merah dan terasi.

Manfaat Tomat, Cabe Rawit dan Bawang Merah

Tomat yang digunakan tidak hanya semata-mata sebagai penambah rasa asam dalam sambal, tetapi perlu kalian ketahui terdapat sejumlah nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan, termasuk mengobati kanker prostat, kolorektal, tekanan darah, jantung, batu ginjal, stroke, diabetes tipe 2, mata, dan masih banyak lainnya. Di mana tomat ini mengandung sejumlah vitamin C, antioksidan, beta-karoten, serat, kalium dan sebagaianya.

Sedangkan pada cabe rawit, selain memberikan efek rasa pedas ia juga kaya akan sifat capcaisin yang memiliki dampak manfaat yang sangat besar terhadap kesehatan termasuk melancarkan peredaran darah, meningkatkan nafsu makan, mengobati rasa sakit serta nyeri otot dan sendi.
Bawang merah termasuk sumber alami terbaik dari quercetin, bioflavonoid, antioksidan yang telah dkenal mampu melawan kanker, anti-jamur, anti-bakteri, dan anti-inflamasi. Selain itu, mereka juga mampu mencegah serta mengendalikan polip usus, menekan rhinovirus yang merupakan penyebab common cold, mengobati psoriasis, dan menghambat replikasi virus termasuk virus herpes simpleks yang dapat menyebabkan luka dingin

Resep Cepat Sambal Goreng Tomat Hot Nasi Liwet

Langkah Pertama

  1. Siapkan 2 atau 3 siung bawang merah
  2. Cabai rawit merah dan hijau secukupnya, sesuai selera
  3. Gula merah secukupnya
  4. Garam secukupnya
  5. 1 buah tomat merah
    Minyak goreng
  6. 2 bungkus atau dadu terasi

Langkah kedua

  1. Panaskan minyak goreng secukupnya
  2. Masukan irisan tomat ukuran sedang, bawang merah, terasi dan cabe rawit.
  3. Setelah semuanya sudah matang, tiriskan dan ulek secara bersamaan dengan tambahan gula merah dan garam secukupnya
  4. Jika sudah selesai, sajikan dengan nasi liwet dijamin lebih MANTAPPPP
Itulah sedikit ulasan mengenai Resep Cepat Sambal Goreng Tomat Hot Nasi Liwet, semoga informasinya bermanfat dan selamat mencoba..

By Cooking Klinik
Resep Cepat Sambal Goreng Tomat Hot Nasi Liwet

0 komentar:

Posting Komentar